Jumat, 19 Agustus 2011

RESUME KEGIATAN OKK 2011 TANGGAL 19 AGUSTUS


RESUME KEGIATAN OKK TANGGAL 19 AGUSTUS 2011

Untuk kegiatan OKK hari ini, saya tiba di kampus STIKOM Surabaya tepat jam 4 pagi. Saya berangkat dari rumah jam setengah 4. Saat tiba di kampus, suasana masih sepi hanya ada beberapa anak yang sudah hadir. Ketika itu, saya langsung mendatangi ketua pelaksana OKK 2011 untuk mengumpulkan tugas hukuman bagi yang terlambat di hari kemarin. Tugas yang saya kumpulkan tersebut yaitu tugas membuat 30 kosa kata motivasi.
Setelah itu, saya menunggu peserta OKK 2011 lainnya hadir. Para peserta hadir jam 5 pagi. Lewat jam 5 pagi masih banyak peserta yang terlambat hadir. Para OC pun marah, karena di hari sebelumnya para peserta sudah berjanji untuk tidak datang terlambat lagi. Akhirnya para OC pun memanggil seluruh KY dan KS yang terlambat, mereka dimarahi habis-habisan. Panitia OKK lainnya juga marah-marah hingga ada beberapa KS yang menangis. Seluruh panitia OKK dihukum push-up sebanyak 500 kali oleh panitia atasan OKK, sedangkan para KY yang terlambat diberi hukuman yang lebih berat dari hukuman sebelumnya.
Setelah itu para KY disuruh berbaris kembali lalu diberikan pengarahan untuk melanjutkan kegiatan berikutnya. Kami naik ke lantai 9 bertempat di arena prestasi, disana para KY berkumpul dan langsung mengerjakan tugas mading. Waktu yang diberikan untuk mengerjakan mading adalah sekitar satu jam-an. Disitu saya bergabung dengan kelompok baru, karena anggota di kelompok saya hanya satu yang hadir. Di kelompok baru itu, saya berperan sebagai pen-dekorasi mading. Mading yang kami kerjakan adalah mading 3D. Mading yang kami kerjakan sangat memuaskan bagi saya, karena hasilnya bernilai seni, menarik, dan beda dari kelompok lainnya. Selain itu juga karena kerjasama dan kekompakan team yang baik.
Setelah kegiatan mengerjakan mading selesai, kami pun diberi tugas baru yaitu pentas seni yang harus kami tampilkan pada hari selasa minggu depan. Tema pentas seni yang akan kami tampilkan adalah drama musikal tentang kemerdekaan negara Republik Indonesia. Durasi drama yang diberikan adalah 10 menit, jadi kami harus pintar dalam merancang jalannya drama. Kreatifitas dan kekompakan kami benar-benar diuji di tugas kali ini. Dalam tugas ini kami digabungkan dengan beberapa kelompok lain. Disitu saya mendapatkan banyak teman, kami saling berkenalan satu sama lain. Kelompok kami terdiri dari tiga kelompok yang masing-masing kelompok ber-anggotakan enam sampai tujuh anak. Disitu juga kami saling bertukar buku GBHM untuk mengisi biodata para peserta OKK 2011 lainnya.
Setelah itu kami diberikan waktu ISHO (istirahat dan sholat). Untuk para peserta laki-laki diberikan waktu untuk sholat jum’at, dan para peserta perempuan diberi waktu untuk beristirahat sambil mengisi biodata GBHM selama satu jam. Setelah sholat jum’at selesai, masing-masing kelompok setiap prodi melakukan diskusi dan sharing dengan para dosen masing-masing prodi. Saya beserta para peserta lain yang berjurusan DKV berdiskusi dan sharing dengan dosen-dosen dan senior di lantai 7, kami diberi motivasi dan penjelasan tentang segala hal dalam jurusan DKV.
Setelah itu, kami kembali berkumpul di lantai 9 untuk diberikan arahan tentang menjadi pribadi yang jujur, peduli, cerdas, dan tanggung jawab. Ada juga pemberian penghargaan bagi peserta yang memenuhi syarat-syarat dalam budaya STIKOM Surabaya. Selain itu, kami diberi pengumuman untuk tugas-tugas besok dan motivasi-motivasi dari OC. Akhirnya kegiatan OKK hari ini pun selesai, kami pulang tepat jam 5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar